Buah naga dan manfaatnya untuk Kesehatan

Diposting pada

- Tempat iklan 1 336 x 280 -

Buah naga yang terbagi menjadi dua macam, yaitu buah naga putih dan merah, ternyata mempunyai manfaat bagi kesehatan seseorang. Dan memang manfaat dari buah naga, baik yang berwarna merah atau putih sudah tidak perlu diragukan lagi. Buah naga ini sendiri, jika dilihat asal usulnya, sebenarnya bukan buah asli Indonesia, karena bibitnya dahulu dari negara Amerika Serikat, di mana berasal dari dataran rendah di negara tersebut. Namun sekarang Anda beruntung, karena Anda tak perlu jauh-jauh untuk memakan buah naga ini, sebab sudah cukup banyak petani Indonesia yang membudidayakan buah yang satu ini. Selain itu, harga dari buah naga lumayan tinggi sehingga tidak sedikit petani yang mau membudidayakan buah satu ini, apalagi penggemar buah naga juga tidak sedikit. Mari baca selengkapnya.
 
(Gambar buah naga di pohonnya - Buah naga merah)

Kandungan nutrisi buah naga


Berikut di bawah ini merupakan kandungan nutrisi dari buah naga:

Protein, air, karbohidrat, lemak, vitamin B3 (Niacin), vitamin B2 (Riboflavin), vitamin B1 (Thiamine), serat, Besi (Fe), kalsium (Ca), dan vitamin C (Ascorbic acid). Bahkan untuk kandungan vitamin C nya, dipercaya jika buah naga memiliki kandungan 3x jauh lebih banyak jika Anda bandingkan dengan sayur wortel, dan buah naga juga merupakan sumber besi yang baik.

Manfaat buah naga bagi kesehatan


Berikut di bawah ini merupakan manfaat buah naga untuk kesehatan:

Mencegah penyakit kanker

Penyakit kanker merupakan penyakit yang berbahaya, dan Anda bisa mencegahnya dengan memakan buah naga. Itu karena pada buah naga terdapat kandungan antioksidan phytoalbumin yang bisa membantu proses pembentukan radikal bebas karsinogenik pada tubuh Anda. buah naga pun memiliki kandungan fosfor, kalsium, serat, vitamin B2, dan vitamin C, jadi bisa membantu juga dalam mengeluarkan racun berbahaya serta logam dari dalam tubuh, di mana logam dan racun tersebut jika dibiarkan lama kelamaan dapat mengakibatkan kanker.

Memperpanjang usia

Buah naga juga dipercaya bisa memperpanjang usia seseorang. Itu karena dengan makan buah naga, kebutuhan tubuh Anda akan serat selalu terpenuhi, di mana riset menyebutkan jika seseorang yang kebutuhan serat harian selalu terpenuhi dapat hidup selama 9 th lebih lama dibandingkan dengan yang tidak memenuhi kebutuhan serat harian untuk tubuh mereka.

Menjaga kesehatan organ usus

Manfaat ketiga dari buah naga bagi kesehatan yakni menjaga kesehatan usus. Dengan konsumsi buah naga, Anda bisa terhindar dari gangguan berbagai penyakit berbahaya, contohnya saja kanker usus.

Menyembuhkan asma dan batuk

Manfaat berikutnya dari memakan buah naga yaitu untuk menyembuhkan penyakit asma dan batuk. Asma dan batuk adalah gangguan pernafasan yang diakibatkan oleh penyakit flu, di mana ini bisa mengganggu aktivitas harian Anda. Walaupun memang Anda tak bisa mengganti obat untuk asma dan batuk dengan buah naga, tetapi buah naga bisa paling tidak membantu dalam meringankan penyakit gangguan pernafasan tersebut, dan juga meringankan penyakit batuk yang menyerang.

Baik bagi darah dan tulang

Yang terakhir, kandungan kalsium serta zat besi yang tinggi pada buah naga, menjadikan buah yang satu ini sebagai buah yang memiliki kegunaan positif bagi darah dan juga tulang Anda.

Apabila Anda memakan buah naga secara rutin dan disiplin, dijamin tubuh Anda pun akan lebih terjaga kesehatannya. Selain itu, kekebalan tubuh pun juga akan meningkat, sehingga Anda tak mudah jatuh sakit, dan bisa melaksanakan pekerjaan dengan baik tanpa gangguan apapun. Buah naga bisa memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin. Sekian informasi mengenai buah naga dan manfaatnya untuk kesehatan, semoga berguna.

- Tempat iklan 2 300 x 600 -
Buah naga dan manfaatnya untuk Kesehatan | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment