Apakah jeruk nipis bermanfaat untuk kesehatan?

Diposting pada

- Tempat iklan 1 336 x 280 -

Jika Anda bertanya benarkah jeruk nipis memiliki manfaat positif untuk kesehatan seseorang? Mari temukan jawabannya pada artikel kali ini.

Jika Anda lihat, di dunia ini sangat banyak jenis jeruk yang sudah ditemukan hingga sekarang, khususnya oleh para profesional botani dari seluruh penjuru dunia. Tetapi, jika Anda perhatikan lebih seksama, dari berbagai macam jeruk yang ada, untuk Anda ketahui bahwa jeruk nipis adalah varietas jeruk yang memiliki manfaat terbanyak untuk kesehatan. Kondisi ini dibuktikan oleh banyaknya ragam resep tradisional leluhur atau nenek moyang yang menggunakan jeruk nipis untuk bahan utama dari resep tersebut. Tak hanya itu, ternyata pengobatan jaman modern sekarang ini juga banyak memanfaatkan jeruk berwarna hijau kecil ini. Ekstrak dari buah jeruk nipis dapat dibuat menjadi obat penyembuh beberapa jenis penyakit. Contohnya saja obat radang tenggorokan, obat batuk, dan juga obat untuk menyembuhkan gangguan jerawat juga biasa dibuat menggunakan bahan utama jeruk nipis.

(Gambar buah jeruk nipis yang berguna bagi kesehatan)

Sekilas tentang jeruk nipis


Jeruk nipis memiliki bentuk bulat kecil dan berwarna kuning atau hijau. Buah yang satu ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, serta antioksidan juga. Penelitian menunjukkan apabila jeruk nipis mempunyai kandungan vitamin C yang lebih dari varietas buah jeruk lainnya. Kandungan dari buah jeruk nipis yakni fosfor, zat besi, mineral, kalsium, sulfur, asam sitrun, karbohidrat, minyak atsiri, glikosida, lisim, triptofan (Asam amino), serta asam sitrat.

Jeruk nipis apakah bermanfaat untuk kecantikan?


Buah jeruk nipis juga memiliki manfaat positif bagi kecantikan, jadi tidak hanya untuk kesehatan (Untuk pembahasan mendetail apa saja kegunaan jeruk nipis bagi kesehatan dapat Anda temukan di bawah). Banyak wanita Indonesia yang sudah merasakan khasiat dari buah ini untuk menambah kecantikan mereka. Jeruk nipis memiliki khasiat mencerahkan dan juga menghaluskan kulit wajah. Anda bisa memanfaatkan jeruk nipis menjadi masker wajah, kulit pun akan menjadi lebih kencang dan juga lebih sehat dibandingkan sebelum Anda tak menggunakan buah jeruk nipis ini.

Di bawah ini merupakan beberapa manfaat jeruk nipis lainnya untuk kecantikan, yaitu:


1.    Membersihkan kulit kusam
   
Manfaat pertama yakni membantu membersihkan wajah kotor dan kusam, yang dapat mengganggu penampilan. Jeruk nipis bahkan bisa membersihkan kotoran sampai pori-pori kulit juga, oleh karena itu sangat efektif, walaupun mungkin akan sedikit perih ketika Anda menggunakannya.

2.    Mencerahkan dan mengencangkan kulit

Jika Anda menginginkan kulit yang cerah dan kencang, maka Anda bisa memanfaatkan buah jeruk nipis juga. Memang jeruk nipis memiliki manfaat agar tekstur kulit menjadi kencang, Anda pun bisa tampil dengan lebih percaya diri serta memiliki wajah yang cerah merona. Anda akan bisa menjadi pusat perhatian karena terlihat cantik dan awet muda.

Dan, di bawah ini merupakan manfaat jeruk nipis bagi kesehatan, yaitu:


1.    Meningkatkan antibodi tubuh

Jeruk nipis dengan kandungan vitamin C yang cukup tinggi bisa membantu proses antibodi tubuh. Tubuh akan lebih kebal terhadap penyakit umum dan penyakit lainnya. Juga dapat membantu Anda yang kelelahan agar bertenaga kembali.

2.    Menyembuhkan sembelit

Manfaat kedua jeruk nipis bagi kesehatan yaitu untuk menyembuhkan gangguan sembelit. Caranya dengan minum air hangat yang menggunakan perasan jeruk nipis, selain menyembuhkan sembelit, juga bisa membantu menyembuhkan gangguan pencernaan dan gangguan perut lainnya. Demikian informasi mengenai apakah jeruk nipis bermanfaat untuk kesehatan? semoga berguna.

- Tempat iklan 2 300 x 600 -
Apakah jeruk nipis bermanfaat untuk kesehatan? | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment