Makanan yang cocok ketika Anda sedang diserang penyakit flu

Diposting pada

- Tempat iklan 1 336 x 280 -

Saat musim hujan tiba, biasanya sangat mudah bagi seseorang terserang penyakit, khususnya penyakit flu. Walaupun penyakit ini dapat sembuh dengan sendirinya, tetapi sangat mengganggu aktivitas Anda. Selain itu, jika daya tahan tubuh kurang baik, maka proses penyembuhan akan sangat lama. Penyakit flu ini juga tergolong jenis penyakit yang penularannya sangat mudah, akan sangat merepotkan apabila di keluarga Anda ada anak kecilnya, mereka bisa tertular dengan mudah, begitu pula keluarga Anda yang daya tahan tubuhnya sedang kurang baik, apalagi di musim hujan. Flu sendiri terjadi diakibatkan oleh infeksi virus, di mana virus menyerang tenggorokan, paru-paru, dan hidung yang merupakan sistem pernafasan manusia. Mari baca selengkapnya.

(Sup ayam makanan hangat ketika flu)

Efek penyakit flu


Salah satu efek dari penyakit flu yang diderita Anda adalah antibodi tubuh menjadi semakin melemah dibandingkan ketika Anda sedang sehat. Tetapi demikian, jangan terlalu pusing jika hal ini menimpa Anda, sebab terdapat beberapa metode simpel yang dapat Anda lakukan dalam usaha mengembalikan antibodi serta kebugaran tubuh Anda.

Menggunakan makanan dalam melawan flu


Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, jika penyakit flu bisa sembuh dengan sendirinya asalkan Anda memiliki antibodi atau sistem daya tahan tubuh yang kuat. Nah, salah satu cara meningkatkan antibodi tubuh adalah dengan mengembalikan kebugaran tubuh, dan itu bisa dilakukan dengan memilih makanan yang tepat, yang mengandung nutrisi lengkap yang benar-benar dibutuhkan oleh tubuh dalam meningkatkan antibodi, adapun berikut informasi tentang makanan-makanan tersebut:

  • Daging sapi
Makanan pertama adalah daging sapi. Daging sapi ini termasuk jenis makanan terbaik yang bisa membantu dalam meningkatkan antibodi tubuh. Daging sapi juga merupakan sumber penghasil zat besi yang terbaik jika Anda belum tahu. Zat besi yang Anda peroleh oleh tubuh akan dimanfaatkan dalam perkembangan dari sel darah putih, yang pada akhirnya akan memiliki fungsi meningkatkan daya tahan (Antibodi) tubuh manusia. Ini tidak disebutkan dengan sembarangan, melainkan sudah ada penelitian lebih lanjut, di mana hasil akhir penelitian juga menunjukkan jika tubuh kekurangan zat besi bisa menurunkan fungsi antibodi tubuh. Daging sapi selain mengandung zat besi, juga memiliki kandungan protein yang tidak kalah tinggi, di mana protein juga ikut memegang peranan dalam melawan infeksi serta meningkatkan daya tahan tubuh Anda.

  • Bawang putih 
Makanan kedua adalah bawang putih. Bawang putih ini memiliki sifat anti mikroba, di mana sifat dari bawang putih ini bisa membantu menjaga antibodi tubuh. Juga, bawang putih dapat membantu dalam melancarkan sistem pernafasan yang terganggu kala Anda terserang penyakit flu. Apabila Anda tak suka konsumsi bawang putih langsung, jangan khawatir, karena Anda bisa mengkombinasikan bawang putih tersebut dalam masakan yang menjadi kesukaan Anda, sehingga Anda tak akan mengalami kesulitan konsumsi bawang putih kala flu. Apabila biasanya pada saat sakit flu, nafsu makan menjadi berkurang drastis.

  • Sup ayam
Makanan terakhir yang direkomendasikan yaitu sup ayam. Sup ayam memiliki efek anti inflamasi ke tubuh Anda, jadi bisa membantu mengurangi peradangan juga pembengkakan yang pada saat flu menyerang saluran hidung dan sinus. Selain itu komposisi air di sup ayam juga bisa diserap tubuh dalam membantu mengencerkan lendir mengganggu yang muncul kala flu.

Demikian informasi mengenai makanan yang cocok ketika Anda sedang diserang penyakit flu, semoga berkenan.

- Tempat iklan 2 300 x 600 -
Makanan yang cocok ketika Anda sedang diserang penyakit flu | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment