Rahasia manfaat Minyak zaitun bagi kecantikan

Diposting pada

- Tempat iklan 1 336 x 280 -

Minyak zaitun yang dikenal juga dengan bahasa Inggris “Olive oil” mempunyai banyak sekali manfaat, yang tak terbatas pada manfaat kesehatan melainkan juga manfaat bagi kecantikan. Jika manfaat bagi kesehatan dari minyak zaitun adalah ketika digunakan untuk mengolah masakan, bisa berupa minyak goreng, salad, atau jenis pengolahan makanan lainnya. Sementara itu, jika mau melihat manfaat dari minyak zaitun untuk kecantikan, dapat Anda lihat dari sifat minyak zaitun itu sendiri yang memiliki sifat melembabkan. Mari baca selengkapnya.

( Foto minyak zaitun yang asli)

Lebih mendalam tentang minyak zaitun


Minyak zaitun ini sebenarnya termasuk minyak alami yang dibuat dengan buah pohon zaitun. Minyak zaitun bukan baru dikenal, melainkan sudah digunakan sejak berabad-abad lalu lamanya, wanita jaman dahulu sudah menggunakan minyak ini sebagai alat perawatan kulit dan rambut (Kecantikan). Namun minyak zaitun yang digunakan tersebut tentu saja merupakan minyak zaitun yang masih alami dan murni, serta tidak menggunakan bahan kimia sama sekali. Minyak zaitun yang seperti inilah yang harus Anda cari, sebab tak menimbulkan efek samping. Anda harus berhati-hati terhadap produk kosmetik yang mengaku menggunakan minyak zaitun tetapi menggunakan campuran bahan kimia. Carilah yang sudah pasti alami untuk mendapatkan perawatan kecantikan wajah yang ideal.

Kandungan minyak zaitun

Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin yang tinggi, juga asam lemak alami serta mineral. Oleh karena itu, minyak zaitun benar-benar aman digunakan bahkan oleh Anda yang memiliki kulit sensitif. Kandungan vitamin di minyak zaitun ini adalah vitamin A dan vitamin E. sekarang setelah Anda mengetahui kandungan minyak zaitun, mari membaca beberapa manfaatnya di bawah ini:

Exfoliating

Campuran dari minyak zaitun bersama garam laut dapat menjadi exfoliate natural bagi wajah, khususnya untuk Anda yang mempunyai kulit kering sangat disarankan menggunakan cara ini.

Elastisitas kulit

Menggunakan minyak zaitun pada wajah dengan cara pijatan lembut bisa membantu dalam meningkatkan elastisitas dari kulit. Tentunya, tanpa efek samping juga.

Mengatasi bibir kering

Manfaat ketiga dari minyak zaitun adalah untuk mengatasi masalah bibir kering. Caranya cukup dioleskan saja pada bibir yang kering, lakukan dengan rutin.

Menyembuhkan kulit terbakar

Biasanya kulit dapat terbakar sesudah Anda pulang liburan dari pantai, di mana Anda berenang tanpa menggunakan sun lotion. Nah, minyak zaitun bisa membantu mengatasi rasa sakit karena kulit terbakar tersebut, tidak hanya itu, bahkan dengan kandungan antioksidannya, minyak zaitun bisa mengembalikan kulit terbakar ke keadaan sehat seperti semula dengan cepat.

Kecantikan rambut

Minyak zaitun selain untuk kulit, juga memiliki manfaat kecantikan pada rambut. Jika sedang di rumah, Anda juga dapat melakukannya sendiri tanpa harus ke salon kecantikan. Caranya dengan membuat masker rambut berbahan minyak zaitun. Campur minyak zaitun bersama kuning telur, bisa juga tea tree oil 7 tetes. Lalu, usapkanlah campuran tersebut ke kelapa sebelum kemudian Anda bungkus rambut menggunakan handuk panas dan tunggulah.

Mengatasi masalah kerontokan rambut

Masalah rambut lainnya yang sering terjadi adalah kerontokan rambut. Anda juga bisa mengatasi masalah ini dengan memanfaatkan minyak zaitun. Itu karena minyak zaitun bisa menekan hormon DTH yang menjadi asal muasal penyebab rambut rontok. Cara penggunaannya cukup mudah, Anda cukup meneteskan minyak zaitun ke tangan, kemudian lakukan pijatan lembut di area rambut, tepatnya kulit kepala.

Sekian artikel tentang Rahasia manfaat Minyak zaitun bagi kecantikan, semoga berguna.

- Tempat iklan 2 300 x 600 -
Rahasia manfaat Minyak zaitun bagi kecantikan | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment