Kandungan dan Manfaat dari Susu Formula untuk Anak

Diposting pada

- Tempat iklan 1 336 x 280 -

ASI memang termasuk susu terbaik dan tak bisa Anda gantikan dengan susu formula untuk bayi. Namun walaupun begitu susu formula tetap Anda berikan ketika nanti anak sudah agak besar. Di sini bukan berarti susu formula itu jelek, melainkan ada waktu untuk memberikannya. Susu formula sendiri memiliki kandungan yang bermanfaat untuk perkembangan anak Anda, jadi jangan dianggap tidak berguna. Apabila Anda termasuk orang tua yang masih baru, Anda tentu saja mau anak Anda itu tumbuh cerdas dan juga sehat, kesemua itu perlu bantuan pemberian susu formula, sebab susu memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Kandungan kalsium dari susu ini bagus untuk menunjang tumbuh kembang anak Anda, agar menjadi anak yang sehat dan pintar. Mari baca selengkapnya.


Kandungan dari susu formula adalah sebagai berikut ini:

DHA – Kandungan susu formula DHA hampir sama dengan kandungan lainnya yakni AHA. Kandungan ini mempunyai fungsi yang berhubungan ke fungsi perkembangan mata dan otak anak kesayangan Anda.

AHA – AHA, dikenal juga dengan AA. Kandungan AHA memiliki fungsi perangsang dari kecerdasan otak sang buah hati. Fungsi kedua dari AHA adalah untuk perangsang perkembangan dari saraf mata, jadi mata bayi akan menjadi sehat.

GOS dan FOS – Kandungan ketiga ini mempunyai fungsi supaya pencernaan bayi lebih sehat, sebab GOS dan FOS bisa menambah kekebalan atau antibodi tubuh, menambah jumlah bakteri yang bersifat baik dalam tubuh, beserta mengurangi total bakteri yang bersifat jahat dalam tubuh anak.

LA – LA adalah kandungan berupa asam lemak yang memiliki manfaat bagi kesehatan mental, selain itu juga memiliki manfaat untuk perkembangan otak sang anak atau buah hati Anda.

Omega 6 dan Omega 3 – Mungkin Anda sudah sering mendengar tentang Omega 6 dan Omega 3. Kandungan ini memiliki manfaat yang penting untuk kesehatan kulit, rambut, kuku, dan membantu mencegah terjadinya kerusakan pada sel. Di antara omega 6 dan omega 3, keduanya itu harus seimbang karena memang keduanya mempunyai fungsi saling terkait satu dengan yang lainnya.

Kesemua yang sudah dituliskan di atas merupakan kandungan utama dari sebuah susu formula, memang masih ada beberapa kandungan pelengkap lainnya. Dengan begitu, anak yang mengkonsumsi susu formula pun akan bisa menjaga kesehatan tubuh mereka, juga anak akan menjadi lebih aktif dan cerdas dibandingkan anak yang tidak mengkonsumsi susu formula sama sekali. apabila Anda memang sudah memutuskan untuk membeli susu formula, susu formula itu memiliki beberapa merek karena banyak pabrik yang memproduksinya. Anda harus mengetahui kandungan susu formula tersebut, bisa Anda cek di kemasan dari susu formula itu, dengan begitu Anda bisa mengetahui apa saja kandungannya. Apakah kandungan susu formula tersebut sudah memenuhi semua kandungan yang kita tuliskan sebelumnya?

Manfaat super susu formula

Susu formula bisa membantu mencegah terjadinya obesitas di anak-anak. Kegemukan atau obesitas bisa dihindari dengan minum susu sesuai aturan yang ada. Susu bisa membantu anak tersebut untuk mempertahankan keidealan tubuh mereka, jadi obesitas tidak akan mengancam.

Susu formula juga bisa menghindari seorang balita terkena penyakit diabetes dengan tipe 2. Susu yang bersifat rendah lemak yang sebaiknya digunakan, untuk keperluan tersebut. Kandungan magnesium dan kalsium dalam susu formula bisa juga membantu mencegah terkena penyakit diabetes. Sekian artikel tentang kandungan dan manfaat dari susu formula untuk anak, semoga berguna.

- Tempat iklan 2 300 x 600 -
Kandungan dan Manfaat dari Susu Formula untuk Anak | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment