Manfaat Semangka untuk Ibu Hamil

Diposting pada

- Tempat iklan 1 336 x 280 -

Buah semangka bagus dan sehat, juga disarankan untuk Anda konsumsi. Buah semangka memiliki kandungan nutrisi yang bagus untuk kesehatan tubuh, bahkan untuk ibu hamil. Kandungan nutrisi yang bisa Anda dapatkan dari buah semangka cukup beragam dan banyak, beberapa di antaranya yakni vitamin B6, vitamin C, vitamin A, kalium, dan juga magnesium. Buah semangka juga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi, serat di buah semangka inilah yang menjadi salah satu dari solusi untuk mengatasi masalah awal yang biasa terjadi ketika proses kehamilan berlangsung. Mari baca selanjutnya.


Untuk Anda yang memang baru pertama kali menjalani proses hamil ini, Anda sudah pasti sering bertanya-tanya tentang hal-hal yang bersangkutan dengan kehamilan pada orang tua, saudara, teman, maupun dokter yang memang sudah menjadi langganan Anda. Seringkali Anda bisa merasa bingung sebab ada orang yang memang bilang jika ibu hamil tak boleh mengkonsumsi makanan tertentu, sementara orang yang lain bilang kalau boleh. Oleh karena itu, supaya Anda tak lagi bingung dan mendapatkan jawaban yang pasti dan profesional, lebih baik Anda percaya kepada ucapan dokter kehamilan yang memang sedang menangani Anda. Anda sebaiknya menuruti apa yang dokter kehamilan tersebut ucapkan, jangan melanggar pantangan makanan dan minuman yang dokter kehamilan Anda sebutkan. Tak hanya makanan dan minuman saja, bahkan mengkonsumsi buah-buahan pun harus Anda pilih, sebab ada beberapa buah-buahan yang sebaiknya tidak Anda makan selama masa kehamilan. Tetapi ada beberapa type buah-buahan yang memang bagus untuk Anda konsumsi ketika masa kehamilan, bahkan baik juga untuk janin, type buah yang seperti inilah yang harus Anda konsumsi ketika hamil. Salah satu buah yang memang bagus dan diperbolehkan untuk dikonsumsi ketika masa kehamilan yaitu buah semangka. Mungkin jika Anda penasaran apa sebenarnya manfaat makan buah semangka untuk ibu hamil, Anda dapat membaca selengkapnya di bawah ini.

Manfaat dan khasiat makan buah semangka ketika masa hamil

Masalah pencernaan

Buah semangka benar-benar efektif untuk membantu Anda mengatasi berbagai masalah pencernaan, contohnya nyeri ulu hati dan juga sakit maag.

Efek pembengkakan

Untuk sebagian dari ibu hamil yang memang pernah mengalami namanya pembengkakan di kaki dan tangan, masalah tersebut memang sudah menjadi masalah umum di ibu hamil yang cukup sering terjadi. Kondisi ini bisa diatasi menggunakan buah semangka, itu dikarenakan pada buah semangka memiliki kandungan mineral tinggi, jadi bisa membantu dalam meringankan pembengkakan pada ibu hamil karena penyumbatan pada pembuluh darah akan hilang dan menjadi lancar lagi, begitu pula dengan otot-otot ibu hamil.

Mengatasi masalah morning sickness

Buah semangka yang dikonsumsi setiap pagi oleh ibu hamil bisa memberikan efek tenang, fresh, dan segar pada pikiran. Oleh karenanya, buah semangka sangat cocok untuk mengawali hari bagi ibu hamil. Anda dapat melihat juga di hotel-hotel, setiap acara breakfast Anda akan dengan mudah menemukan buah semangka juga. Kembali kepada morning sickness, karena efek tenang dan segar yang ditimbulkan buah semangka maka morning sickness yang dialami oleh ibu hamil pun akan hilang.

Mencegah dehidrasi

Buah semangka selain memiliki kandungan serat yang tinggi, juga memiliki kandungan air yang tinggi, oleh karena itu jika Anda sedang hamil dan mengkonsumsi buah berwarna merah bulat ini, maka Anda tak akan dehidrasi. Biasanya ibu hamil seringkali mengalami dehidrasi yang diakibatkan oleh kontraksi premature, juga bisa menyebabkan bayi lahir di kondisi premature. Sekian artikel tentang manfaat semangka untuk ibu hamil, semoga berkenan.

- Tempat iklan 2 300 x 600 -
Manfaat Semangka untuk Ibu Hamil | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment