Manfaat Nanas untuk Mengurangi Lemak Perut

Diposting pada

- Tempat iklan 1 336 x 280 -

Manfaat nanas untuk mengurangi lemak perut, mungkin Anda baru pertama kali mendengarnya, tetapi ternyata buah berwarna kuning keemasan ini memiliki manfaat yang begitu mujarab. Bagi Anda yang bermasalah dengan lemak perut, tentu ini merupakan sebuah kabar gembira yang tidak boleh Anda lewatkan. Nanas merupakan buah yang memiliki kandungan nutrisi cukup banyak, mulai dari vitamin B6, vitamin C, tiamin, tembaga, serat, dan mangan. Tentunya dengan bermacam-macam kandungan tersebut, buah nanas ini dapat menjadi buah yang membawa manfaat positif untuk kesehatan, selain mengurangi lemak perut tentunya. Namun Anda harus ingat juga bahwa pada kondisi tertentu, ada pantangan makan buah nanas. Mari baca selengkapnya.


Enzim bromelain

Yang menyebabkan buah nanas bisa membantu dalam menghilangkan lemak perut adalah enzim bromelain dari nanas tersebut. Enzim ini memiliki kegunaan dalam mencerna protein juga mengecilkan lingkar pinggang. Bromelain juga memiliki manfaat dalam mengurangi rasa sakit karena cedera saat berolahraga, mengurangi nyeri, trauma sesudah operasi, juga arthritis. Enzim bromelain merupakan enzim yang aktif untuk meregenerasi lapisan perut. Tak berhenti di situ saja, bahkan enzim bromelain ini juga termasuk zat yang bersifat anti bakteri dan bisa mengusir bakteri yang menyebabkan penyakit diare. Karenanya, jika Anda sedang mengalami gangguan usus perut kembung, maka buah nanas merupakan salah satu buah yang berguna untuk menghilangkan gangguan tersebut.

Kekurangan enzim pencernaan

Enzim dalam nanas enzim bromelain, seperti yang sudah dituliskan sebelumnya, ternyata juga bisa mempunyai kekuatan untuk membantu proses pembakaran lemak di tubuh. Jadi buah nanas sangat cocok untuk Anda jika Anda merupakan orang dengan enzim pencernaan yang kurang, dengan memakan nanas maka proses mencerna makanan pun akan menjadi lebih baik. Disebutkan jika 1 cangkir dari potongan nanas itu memiliki kandungan 82 kalori, juga serat yang lebih banyak dari 2 gram. Serat ini tak hanya dapat menjadikan saluran pencernaan berjalan tanpa gangguan, namun juga bisa membersihkan pencernaan. Juga, dengan mengkonsumsi buah nanas maka Anda dapat menjadikan perut terasa lebih kenyang, jadi Anda yang biasa makan berlebihan akan tak terlalu bernafsu untuk makan, dengan artian lemak perut tidak akan bertambah terlalu banyak. Ini sangatlah penting jika ingin proses mengurangi lemak perut berjalan lancar.

Diet plus olahraga teratur

Selain mengkonsumsi nanas, Anda juga harus tetap fokus pada diet plus jangan lupa olahraga yang teratur, karena ini berkaitan dengan menghilangkan lemak tak berguna di tubuh Anda. Memang buah nanas bisa membantu, namun itu tidak berarti bahwa buah nanas ini merupakan jalan pintas dalam mengurangi lemak, tetap diet serta olahraga teratur harus beriringan. Latihan cardio merupakan latihan yang dapat Anda coba jalankan, contohnya saja bersepeda, berlari, aerobik, dan juga berjalan juga bisa Anda lakukan.

Sesudah Anda melakukan olahraga, Anda dapat menghaluskan nanas beberapa potong dikombinasikan dengan protein whey, buatlah menjadi shake. Shake tersebut akan bisa membantu untuk mengembalikan energi Anda, mengekang nafsu makan, dan juga membantu proses pemulihan. Apabila Anda memang merupakan penyuka buah, dan buah nanas termasuk buah yang Anda sukai, maka sebaiknya memanfaatkan buah tersebut untuk membantu menurunkan berat badan Anda. Nanas memang dapat menjadi faktor pendukung bagi Anda dalam mendapatkan berat badan yang ideal, menyehatkan, dan juga menjaga fungsi pencernaan. Sekian artikel tentang manfaat nanas untuk mengurangi lemak perut, semoga berguna.

- Tempat iklan 2 300 x 600 -
Manfaat Nanas untuk Mengurangi Lemak Perut | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment