Jenis metode pengobatan Kanker hati

Diposting pada

- Tempat iklan 1 336 x 280 -

Sesudah tanda-tanda atau gejala kanker hati terdiagnosis, maka tahap selanjutnya yakni mendiskusikan metode pengobatan, yang akan jadi rencana perawatan yang hendak dilalui pasien. Tentu pada tahap ini, juga pasien perlu menghitung persiapan anggaran yang harus dibayarkan untuk biaya pengobatan. Itu juga bergantung ke keadaan pasien, terdapat kemungkinan pasien melakukan macam-macam perawatan dokter, di antaranya adalah:


Perawatan dokter untuk pasien kanker hati


Onkologi medis: Yakni tenaga medis yang akan melakukan perawatan pada penyakit kanker yang diderita memakai obat-obatan, sebagai contoh kemoterapi.

Onkologi radiasi: Di mana dokter akan merawat pasien kanker menggunakan terapi radio.

Ahli bedah: Yang terakhir ini yakni dokter melakukan perawatan kanker dengan metode operasi, pengangkatan sel kanker.

Metode pengobatan kanker hati bagi kelangsungan hidup pasien


Apabila dokter telah menentukan jika penyakit kanker tak bisa dihilangkan menggunakan pilihan pengobatan operasi, maka dokter biasanya merekomendasikan pasien agar mengecilkan tumor. Juga memperlambat pertumbuhan sel tumor, walaupun rata-rata perawatan tersebut tidak akan menyingkirkan kanker dengan sepenuhnya. Berikut beberapa metode tersebut:

Chemoembolization

Merupakan jenis dari kemoterapi. Obat akan disuntikkan dalam arteri hepatica, selanjutnya aliran darah dari arteri yang diblokir dalam waktu singkat, karena itu kemoterapi tetap dalam sel tumor. Akan memblokir suplai darah menuju tumor dan akan membunuh sel kanker yang ada. Tak hanya digunakan untuk pengobatan, Chemoembolization juga bisa dimanfaatkan dalam memperlambat proses pertumbuhan tumor, bagi orang-orang atau pasien kanker hati yang sedang menunggu proses transplantasi hati, karena donor hati tidak dapat didapatkan dengan cepat.

Cyrosurgery

Ini adalah metode pengobatan memakai pendinginan yang ekstrim, yang berguna untuk membekukan beserta membunuh sel kanker.

Imunoterapi

Dikenal juga sebagai terapi biologi yang dibuat dengan tujuan meningkatkan sistem antibodi tubuh alami dalam melawan penyakit kanker. Adapun bahan-bahan yang dimanfaatkan memiliki fungsi meningkatkan sistem antibodi tubuh. Namun ada efek sampingnya, efek samping terapi biologi yang sama dengan flu ini yakni demam, kelelahan, menggigil, sakit kepala, dan nyeri otot.

Terapi radiasi

Untuk terapi keempat ini memakai sinar-X, juga bisa partikel lain dengan tujuan menghancurkan sel kanker dalam tubuh pasien. Metode terapi radiasi umumnya terdiri atas sejumlah proses pengobatan tertentu, di mana diberikan untuk periode tertentu, serta terbagi lagi ke dalam 2 type, yakni:

Terapi radiasi internal: Menempatkan manik-manik radioaktif ke dalam arteri yang akan memasok tumor, memasok dengan darah dengan cara yang sama seperti Chemoembolization.

Terapi radiasi eksternal: Radiasi yang akan diberikan menggunakan mesin, melalui luar tubuh. Tetapi tak sering dipakai dalam pengobatan kanker hati.

Adapun terapi radiasi ini cukup efektif namun memiliki efek samping juga, sama seperti kemoterapi, yang juga sama-sama memiliki efek samping terhadap kondisi kesehatan penderita kanker. Adapun efek sampingnya yakni reaksi kulit ringan, kelelahan, dan sakit perut.

Efek samping tersebut dapat dirasakan oleh pasien sesudah terapi radiasi dilakukan. Tetapi berbicara tentang efek samping dari terapi radiasi internal, itu termasuk kerusakan di lambung beserta paru-paru. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat menanyakan hal ini kepada dokter sebelum menjalankan terapi radiasi.

Pengobatan kanker hati dalam menghilangkan tumor


Dalam usaha menghilangkan tumor sendiri terdapat beberapa metode, yang dilakukan sebelum menjalankan metode-metode di atas. Yakni operasi, ablasi termal, dan injeksi etanol perkutan.

- Tempat iklan 2 300 x 600 -
Jenis metode pengobatan Kanker hati | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment