Inilah manfaat Minyak kelapa bagi kesehatan

Diposting pada

- Tempat iklan 1 336 x 280 -

Minyak kelapa murni atau dikenal juga dengan nama lain VCO merupakan minyak nabati yang dibuat menggunakan bahan baku kelapa yang masih segar, dan diproses dengan cara pemanasan yang terkendali, atau tanpa menggunakan pemanasan sama sekali, juga tanpa memakai bahan kimia serta RDB. Proses penyulingan minyak kelapa seperti yang ditulis sebelumnya akan mengakibatkan kandungan senyawa esensial dari minyak kelapa yang diperlukan oleh tubuh tak hilang dan tetap utuh seperti semula. Kandungan minyak kelapa murni yang terdiri atas persentase terbesar berupa asam laurat, mempunyai sifat anti jamur, anti bakteri, dan antibiotik juga. Minyak kelapa murni yang dibuat dengan proses penyulingan memiliki kadar asam lemak bebas dan juga kadar air rendah, berbau harum, berwarna bening, dan dapat disimpan dalam waktu yang lama, minyak kelapa murni dapat tahan sampai dengan 1 tahun lamanya (12 bulan). Mari baca selengkapnya.

(Kegunaan minyak kelapa untuk kesehatan)

Keunggulan dari minyak kelapa murni


Berikut di bawah ini merupakan beberapa keunggulan dari minyak kelapa murni:

Pengolahannya sederhana serta tak rumit

Tak memerlukan biaya mahal, karena harga kelapa termasuk murah dan dapat diperoleh dengan mudah di negara Indonesia yang merupakan negara tropis

Kandungan nutrisi dan kimia dari kelapa terjaga, khususnya asam lemak di minyak tersebut

Penggunaan energi minimal, sebab tak memakai bahan bakar sama sekali untuk proses pembuatan minyak kelapa murni ini

Perbedaan minyak kelapa murni dengan minyak kelapa biasa


Minyak kelapa biasa dikenal juga dengan minyak kelapa kopra atau minyak goreng. Sementara, untuk minyak kelapa murni tentu saja karena dibuat dengan cara penyulingan, maka kualitasnya sudah pasti jauh lebih baik. Jika Anda melihat warna dari minyak kelapa kopra, maka warnanya adalah kuning kecoklatan, tak memiliki bau yang harum, serta gampang tengik, walaupun memang harganya lebih murah. Di mana, minyak kelapa murni ini biasanya dijual di pasaran dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan harga dari minyak kelapa biasa (Minyak goreng standar). Jika memang harga produksi dari minyak kelapa murni dapat ditekan, tentu itu merupakan berita yang bagus.

Kegunaan minyak kelapa bagi kesehatan


Kulit yang lebih sehat

Kegunaan pertama adalah menjadikan kulit lebih sehat. Minyak kelapa termasuk pelembab alami untuk kulit, kulit akan tampak lebih bercahaya dan halus tak lagi kering. Minyak kelapa pun memiliki manfaat mencegah kulit terlihat tua (Keriput) dan bisa mengobati beragam penyakit seperti psoriasis, jamur, dan dermatitis, serta beberapa ragam penyakit kulit lainnya.

Menjadikan rambut lebih cantik

Kegunaan kedua dari minyak kelapa yaitu untuk menjadikan rambut Anda nampak lebih cantik. Minyak kelapa termasuk obat herbal alami yang bisa mengatasi banyak masalah rambut. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan minyak kelapa di kulit kepala Anda lalu berikan pijatan ringan. Sebaiknya dilakukan secara teratur dan disiplin, jadi Anda bisa mendapatkan rambut panjang, sehat, dan bebas ketombe, bahkan mampu menghilangkan kutu hingga telur-telurnya. Walaupun mungkin masalah kutu ini jarang terjadi pada rambut kita. Kandungan nutrisi dalam minyak kelapa bisa menjadikan rambut terlihat bersinar alami dan tetap sehat, Anda tak perlu pergi ke salon yang mahal untuk mendapatkan ini semua.

Penyakit jantung

Kegunaan ketiga dari minyak kelapa yaitu untuk mencegah penyakit jantung. Ini karena kandungan asam laurat sebanyak 50% dari minyak kelapa murni itu sendiri. Jantung akan tetap sehat dan tak gampang terserang penyakit. Demikian informasi mengenai inilah manfaat minyak kelapa bagi kesehatan, semoga berguna.

- Tempat iklan 2 300 x 600 -
Inilah manfaat Minyak kelapa bagi kesehatan | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment