Kulit sehat dengan mengambil Manfaat minyak jarak

Diposting pada

- Tempat iklan 1 336 x 280 -

Minyak jarak merupakan minyak yang bisa Anda gunakan dalam meningkatkan kecantikan dan kesehatan kulit. Ya, dengan kulit yang sehat otomatis Anda akan tampil lebih cantik. Minyak jarak bisa memberikan khasiat positif bagi kulit karena kandungannya, banyak zat bermanfaat di dalam minyak jarak itu sendiri, yang rata-rata berguna bagi kulit, juga bisa membantu proses tubuh melawan kuman penyakit. Mari baca selengkapnya.

(Minyak jarak yang dibuat dari biji jarak)

Sekilas tentang minyak jarak


Bagi Anda yang belum mengetahui apakah itu minyak jarak. Minyak jarak merupakan minyak yang berasal dari biji jarak (Ricinus Communis) merupakan nama ilmiah dari pohon jarak yang diambil bijinya tersebut. Jika dilihat dari segi farmasi, minyak jarak memiliki nama lain minyak kastroli. Minyak jarak mempunyai karakter khas tersendiri yang membedakannya dengan jenis minyak lain. Minyak jarak di suhu ruang akan tetap berfasa cair serta stabil di suhu rendah juga suhu yang tinggi. Pembuatan minyak jarak dilakukan dengan metode alami, serta termasuk trigliserida dengan kandungan sekitar 90% asam ricinoleat. Asam sebasat juga merupakan asam yang dihasilkan dari minyak jarak, dan termasuk asam dikarboksilat.

Kulit cantik dan indah dengan minyak jarak


Pada artikel kali ini, Anda tidak usah bingung, kita akan mengajarkan pada Anda bagaimana metode untuk memanfaatkan minyak jarak ini bagi kesehatan kulit, kulit Anda pun akan senantiasa indah dan sehat. Minyak jarak juga mempunyai sifat antioksidan, jadi bagus dalam membantu melawan bahaya radikal bebas juga anti inflamasi tubuh. Biasanya dimanfaatkan dalam menyembuhkan beberapa jenis penyakit, contohnya saja penyakit arthritis, Parkinson, gangguan pencernaan, multiple sclerosis, nyeri haid, migrain, gangguan kulit, dan juga kaki atlet. Jadi, sebenarnya minyak jarak juga memiliki manfaat lain selain untuk kulit yang sehat. Tetapi itu lain cerita, kini kita akan fokus membahas manfaat dari minyak jarak bagi kulit.

Manfaat minyak jarak untuk kesehatan kulit bisa Anda temukan di bawah ini:


Menyembuhkan jerawat: Minyak jarak yang bersifat anti bakteri dan anti inflamasi, benar-benar cocok untuk melawan gangguan jerawat pada kulit wajah. Selain membantu mengurangi jerawat dari dalam, minyak jarak juga bisa mencegah komedo dan jerawat baru muncul ke permukaan kulit wajah Anda. Metode menggunakan minyak jarak dalam melawan jerawat serta komedo tidaklah sulit, Anda bisa menempelkan minyak jarak pada wajah sebelum tidur kemudian memijat pelan-pelan, Anda lakukan rutin untuk waktu sekitar 2 minggu. Disebutkan juga jika tidur tanpa Anda membilas wajah yang sudah diberi minyak jarak akan memberikan manfaat lebih.

Mengatasi masalah kulit kering: Manfaat kedua dari minyak jarak yaitu untuk mengatasi masalah kulit kering. Kandungan asam lemak di dalam minyak jarak bersifat baik serta bisa membantu mengatasi kulit yang kering dan mengembalikannya seperti keadaan semula yang masih sehat dan halus. Apabila Anda memang mengalami masalah atau gangguan kulit kering, maka pakailah minyak jarak untuk membuat kulit Anda menjadi semakin lembut dan halus.

Anti penuaan: Manfaat ketiga dari minyak jarak adalah untuk anti penuaan. Minyak jarak dipercaya bisa meremajakan kulit serta mengurangi lingkar hitam di sekitar mata yang diakibatkan sering kurang tidur. Terdapat banyak krim kecantikan yang menggunakan minyak jarak sebagai bahan campurannya. Dan hasil kulit yang terlihat lebih muda pun bukan lagi impian. Demikian informasi mengenai kulit sehat dengan mengambil manfaat minyak jarak, semoga berguna.

- Tempat iklan 2 300 x 600 -
Kulit sehat dengan mengambil Manfaat minyak jarak | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment