Manfaat Buah Srikaya

Diposting pada

- Tempat iklan 1 336 x 280 -

Kegunaansehat.blogspot.com - Tanaman srikaya memang memiliki manfaat untuk kesehatan, baik itu akar, daun, biji, buah, hingga kulit srikaya atau sarikaya tersebut. Buah ini bisa digunakan untuk obat batuk ringan, obat diare, memperlancar pencernaan, dan juga anti radang – Serta manfaat positif lainnya bagi kesehatan. Srikaya memang termasuk kategori buah-buahan, dan memang buah ini cocok tumbuh di negara tropis seperti negara Indonesia, karena itulah Anda tidak akan kesulitan menemukan buah yang satu ini. Bentuk dari buah srikaya juga cukup menarik dan terlihat enak, selain itu rasanya juga manis, sehingga tidak akan kesulitan bagi Anda untuk memakan buah bermanfaat ini. Anda juga bisa menanam tanaman srikaya dengan mudah, tanaman srikaya memang tak membutuhkan perawatan khusus agar bisa tumbuh dengan sempurna – Anda bisa membiarkannya. Untuk waktu berbuah, Anda harus menunggu waktu antara 3 sampai dengan 5 tahun, untuk ketinggian pohonnya, maksimal adalah delapan meter. Itulah sekilas tentang buah dan pohon srikaya, mari baca selengkapnya.


Manfaat bagian tanaman srikaya untuk pengobatan

Buah srikaya dapat dimanfaatkan untuk pengobatan beberapa macam penyakit tertentu. Untuk buah srikaya bisa menyembuhkan penyakit disentri dan diare, biji srikaya bisa menyembuhkan penyakit cacingan, membunuh kutu kepala, dan mengatasi gangguan pencernaan lemah. Daun srikaya bisa menyembuhkan demam, batuk, reumatik, cacingan, disentri, menurunkan kadar asam urat di tubuh, dan mengatasi penyakit diare juga. Untuk kulit kayu dari tanaman srikaya bisa untuk menyembuhkan disentri, luka, dan diare – Dan untuk akarnya bisa untuk menyembuhkan disentri akut, sembelit, dan nyeri pada tulang punggung. Anda bisa melihat betapa banyak manfaat dari tanaman srikaya, jadi tidak hanya terbatas pada buahnya saja.

Manfaat buah srikaya

Sekarang untuk lebih detailnya terkait manfaat dari buah srikaya itu sendiri, yaitu:

Melawan radikal bebas

Srikaya bisa menangkal radikal bebas yang dapat mengakibatkan gangguan di tubuh Anda. Kegunaan buah srikaya ini tentunya sudah tak perlu Anda ragukan lagi, sebab buah srikaya memiliki kandungan vitamin C cukup tinggi, yang dapat berperan untuk antioksidan tubuh Anda yang mengkonsumsi buah ini. Radikal bebas yang sekarang ini sudah tersebar cukup banyak di sekitar lingkungan tempat tinggal Anda bisa mengakibatkan sistem tubuh menjadi terganggu, jadi memang tak aneh apabila Anda mudah jatuh sakit. Dengan rajin konsumsi buah srikaya yang memiliki kandungan vitamin C tinggi, maka suplai antioksidan bagi tubuh Anda akan senantiasa tercukupi, Anda pun tidak akan mudah jatuh sakit lagi.

Menyembuhkan gangguan pencernaan (Daun srikaya)

Dengan memakan buah srikaya, Anda juga bisa menyembuhkan gangguan pencernaan yang Anda derita. Pencernaan di tubuh seseorang seringkali mengalami yang namanya gangguan, bisa diakibatkan oleh faktor yang bervariasi. Untuk yang satu ini kita akan kembali menggunakan daun srikaya. Caranya yaitu giling daun srikaya lalu campur minyak kelapa, sesudahnya tempelkan di area perut Anda.

Buah srikaya untuk orang yang sedang dalam proses diet

Jika Anda sedang dalam proses diet dan ingin merasakan manfaat dari buah srikaya, Anda tak perlu khawatir. Anda tetap bisa mengkonsumsi buah srikaya, entah itu untuk camilan maupun untuk dijadikan hidangan penutup. Itu karena buah srikaya memiliki kandungan gula alami yang tak menggemukkan. Karena alasan tersebutlah, maka buah srikaya cocok dimakan oleh orang yang sedang dalam proses diet, dibandingkan memakan junk food yang lain. Sekian artikel mengenai manfaat buah srikaya, semoga berkenan.

- Tempat iklan 2 300 x 600 -
Manfaat Buah Srikaya | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment