Pencegahan dan Penyebab kanker kulit

Diposting pada

- Tempat iklan 1 336 x 280 -

Faktor penyebab kanker kulit yang umum yakni paparan sinar matahari siang hari, karena mengandung UVA juga UVB. Tak Cuma sinar matahari saja, namun juga masih banyak penyebab yang lain, yang juga perlu diketahui serta dicegah oleh Anda. Penyakit kanker kulit merupakan pertumbuhan abnormal DNA yang bersifat merusak sel kulit yang memang sudah terlalu sering terkena paparan sinar matahari.


Kanker kulit menyerang siapapun


Semua orang, siapapun, memiliki resiko terserang kanker kulit. Tidak terbatas pada ras ataupun warna kulit tertentu. Walaupun memang orang dengan kulit terang memiliki resiko lebih tinggi terserang kanker kulit.

Faktor penyebab kanker kulit


Berikut di bawah ini merupakan beberapa faktor penyebab kanker kulit

Sinar matahari

Kandungan UVA beserta UVB dari sinar matahari yang bertanggung jawab untuk itu. Sel-sel kulit saat sinar matahari sudah mulai mempengaruhi DN yang berasal dari gen yang mengendalikan pertumbuhan pada sel kulit. Apabila terlalu sering dan terlalu lama kena paparan dari sinar matahari itu resiko terserang kanker kulit pun akan lebih besar.

Kapan sinar matahari yang berbahaya

Kesehatan kulit, yang terganggu oleh sinar matahari, biasanya disebabkan karena paparan sinar matahari yang terik pada jam-jam tertentu. Yakni paparan sinar matahari dari jam 10 pagi hingga jam 5 sore. Di mana paparan sinar matahari tersebut jika dialami untuk jangka waktu lama, hingga bertahun-tahun dan Anda tidak memakai pelindung kulit apapun, maka resiko terserang kanker kulit pun akan benar-benar tinggi.

Pencegahan kanker kulit karena paparan sinar matahari


  1. Pakai lotion untuk menangkal sinar UV ketika siang hari
  2. Usahakan menghindari paparan terik sinar matahari ketika jam 10 pagi hingga jam 5 sore
  3. Pakai pelindung, contohnya topi, baju lengan panjang, dan payung, saat Anda melakukan aktivitas di bawah sinar matahari ketika jam 10 pagi – 5 sore tersebut


Daya imun yang rendah

Daya antibodi tubuh kurang merupakan faktor penyebab lain seseorang dapat terserang oleh kanker kulit. Contohnya pada penderita AIDS juga penderita HIV. Di mana penderita penyakit tersebut dapat memiliki resiko yang besar sekali terjangkit kanker kulit.

Salah satu yang akan terjadi disebabkan oleh daya antibodi tubuh yang rendah, sistem imun yang rendah, adalah kerusakan sel. Penyakit tersebut tidak lain yakni kanker kulit, juga penyakit kanker jenis yang lain akan ikut mengancam diri Anda. Karena itu penting untuk menjaga agar selalu memiliki daya imun tubuh yang tinggi.

Infeksi dan peradangan kulit

Jika kulit Anda baru mengalami luka atau infeksi, entah itu luka yang masih baru atau luka yang sudah lama, borok, luka bakar, atau terkena paparan sinar X serta bahan kimia, contohnya arsenik, petroleum, kesemua itu dapat menjadi faktor penyebab seseorang terserang kanker kulit.

Walaupun memang resiko tersebut benar-benar kecil, tetapi tetap ada baiknya jika Anda lebih waspada. Sebab itu bisa mengakibatkan kerusakan sel, beserta sel tubuh menjadi abnormal. Tindakan pencegahan yang dapat Anda lakukan yakni:

Mengobati peradangan kulit ataupun infeksi tersebut sesegera mungkin, mintalah bantuan dokter ahli, jangan tunggu terlalu lama. Bantuan suntikan antivirus beserta anti peradangan bisa benar-benar membantu dalam memulihkan kulit Anda yang terinfeksi oleh virus, dengan begitu kerusakan jaringan sel yang lain pun akan bisa dihindari. Dan itulah tujuan melakukan ini.

- Tempat iklan 2 300 x 600 -
Pencegahan dan Penyebab kanker kulit | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment