Tips efektif mencegah kanker leher rahim atau kanker serviks

Diposting pada

- Tempat iklan 1 336 x 280 -

Pencegahan kanker serviks, seperti yang diketahui jika penyakit kanker serviks ini termasuk jenis penyakit yang bisa Anda cegah. Metode pencegahan penting untuk dilakukan, di mana sekarang ini biaya untuk membayar pengobatan tersebut tidak sedikit, apalagi kanker termasuk ke dalam jenis penyakit yang bisa menyebabkan kematian, untuk kanker serviks pada wanita. Belum lagi dari waktu ke waktu, wanita yang terserang kanker serviks bukannya bertambah sedikit tetapi justru berkebalikan, bertambah banyak.


Anda tak dapat berhasil dalam mencegah suatu penyakit, itu termasuk mencegah penyakit kanker serviks dengan tidak mengerti apa faktor penyebabnya serta ragam faktor resikonya. Diketahui jika faktor resiko utama dari penyakit kanker serviks yakni infeksi virus yang disebut HPV, Human Papilloma Virus, penularan yang terjadi dikarenakan hubungan s*k*u*l. Karena dasar tersebut maka berikut merupakan 6 cara yang bisa dilakukan untuk metode pencegahan terserang kanker serviks yang bisa dibilang efektif, yaitu:

Pencegahan kanker serviks


Pemeriksaan rutin PAP’s Smear

Pap Smear adalah pemeriksaan yang bisa mendeteksi perubahan dari serviks tanpa terlambat, sebelum sel-sel serviks akhirnya berubah ke kanker. Ini adalah pemeriksaan skrining, atau saringan awal dari kanker serviks. Anda sebaiknya melakukan konsultasi ke dokter kandungan kapanpun untuk melakukan tes PAP’s Smear, jangan lupa memperhatikan juga berbagai faktor resiko dan faktor usia.

Melakukan tindak lanjut atas hasil test PAP’s Smear yang tidak normal

Apabila ditemukan jika hasil tes PAP Smear ternyata abnormal, langkah penting yang harus dilakukan berikutnya yakni menindaklanjuti hal apapun yang seorang dokter rekomendasikan. Sebab penanganan dini jika dilakukan tanpa terlambat, maka prospeknya pun lebih baik dibandingkan apabila Anda menunda-nunda melakukan tindakan.

Vaksinasi HPV

Cara terakhir ini merupakan cara yang efektif. Di mana vaksin HPV bisa membantu tubuh dalam membentuk antibodi alami untuk menghadapi virus HPV, dengan begitu virus yang masuk pun akan dibunuh serta tak sampai mengakibatkan kanker serviks muncul.

Metode pencegahan kanker serviks menggunakan metode vaksinasi ini dapat diberikan untuk gadis-gadis muda. Di mana metode ini termasuk metode paling efektif apabila diberikan untuk wanita muda, namun yang belum aktif melakukan hubungan s*k*u*l, saat belum menikah.

Hindari merokok dan asap rokok

Ini juga tidak kalah penting. Anda mungkin sudah sering mendengar jika asap rokok itu bisa meningkatkan resiko seseorang terserang penyakit kanker jenis apapun, dan itu juga termasuk kanker serviks. Apabila perokok tersebut dikombinasikan infeksi virus HPV, maka potensi terserang kanker serviks pun akan semakin besar. Karena alasan tersebut, maka Anda sebaiknya menghindari terkena asap rokok, juga sebaiknya segera menghentikan aktivitas merokok, dengan cara itu maka pencegahan pun dapat dilakukan. Lagipula dengan berhenti merokok, maka Anda akan memiliki tubuh yang lebih sehat.

Memakai k*nd*m

Pelindung saat melakukan hubungan se*s*al sangat penting, khususnya jika wanita tersebut melakukan dengan lebih dari satu partner. Oleh karena itu k*nd*m itu adalah upaya pencegahan yang baik untuk dilakukan. juga, Anda bisa mengurangi resiko HIV serta berbagai penyakit menular se*s*al yang lain.

Membatasi jumlah partner


Tentunya, seorang wanita yang memiliki pasangan lebih dari satu lebih rentan terserang kanker serviks. Hal ini juga sudah dibuktikan oleh penelitian. Karena itu jangan sampai hal tersebut menimpa Anda. Anda sebaiknya segera melakukan perubahan lifestyle. Setialah hanya kepada satu partner saja.

- Tempat iklan 2 300 x 600 -
Tips efektif mencegah kanker leher rahim atau kanker serviks | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment